intens.news
Mitra Informasi

Cegah Korupsi, DWP Kemenag Tebarkan Virus Sosialisasi SPAK

0 50

Intens.news, PALEMBANG – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel) Ekawati menebarkan virus anti korusi bagi perempuan melalui sosialisasi gerakan saya perempuan anti korupsi (SPAK).

Sosialisasi gerakan SPAK ini dilakukan pada kunjungan kerja DWP Sumsel ke Kemenag Sumsel, Selasa (09/04/2019). Adapun pengurus DWP Sumsel yang melakukan kunjungan sebanyak lima orang, Katarina dari Dinas Perhubungan, Eli Rosidin, Riska Yuni, Tini.

“SPAK ini sebagai salah satu upaya gerakan sosial yang dapat membantu mengurangi kejahatan korupsi, bahkan mencegah korupsi,” kata Ekawati.

Ia menjelaskan, SPAK merupakan program unggulan DWP Kementerian Agama dalam upaya mencegah terjadinya korupsi. Menurutnya, bahwa seluruh anggota DWP Kemenag adalah agen SPAK.

“Nilai anti korupsi tidak hanya sebatas pemahaman teori belaka tetapi pada praktek kehidupan sehari-hari, pada setiap kesempatan kita terus mensosialisasikan, memberikan pemahaman kepada seluruh anggota” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut ekawati memperkenalkan kepada DWP Sumsel mengenai penerapan SPAK pada setiap kesempatan dengan dua cara, yaitu memberikan pemahaman dan juga dengan alat bantu. Seperti permainan yang mencontohkan sikap yang harus diambil bila ada tindak korupsi.

“Kita ingin menanamkan value (nilai) pada seluruh anggota DWP mana yang baik, mana yang harus dihindari. Tentang penerapan perilaku, memahami perilaku koruptif apa saja, bagaimana mencegahnya” ujar Eka.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More