intens.news
Mitra Informasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelayanan Samsat Harus Dilakukan Secara Online

0 62

Intens.news, PAGARALAM – Pasca dilakukannya pengambilan sampel terhadap pegawai dan semua orang yang beraktivitas di lingkungan Samsat Pagaralam pada Sabtu (27/6/2020), 33 orang yang dilakukan swab test diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya, pengambilan sampel swab tersebut, setelah diketahui adanya salah seorang yang beraktivitas di Samsat Pagaralam positif virus corona (Covid-19) yang berasal dan tinggal di Palembang.

“Pelayanan Samsat untuk sementara waktu diminta dilakukan secara online,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian.

Syamsul bilang, karena Samsat merupakan tempat pelayanan publik, secara otomatis susah melakukan tracking siapa saja yang pernah berurusan atau ada kontak langsung. Pasalnya, yang bersangkutan atau positif Covid-19 ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan pada 19 Juni lalu berada di Samsat Pagaralam.

“Berdasarkan hitungan inkubasi pada tanggal 19 tersebut yang bersangkutan dalam kondisi positif,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More