intens.news
Mitra Informasi

Cita-cita Partai Gelora, Jadikan Indonesia Lima Besar di Dunia

0 18

Intens.news, PALEMBANG – DPW Partai Gelora Indonesia Sumatera Selatan mempunyai misi dan cita-cita ingin menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar di dunia. Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel, Erza Saladin.

“Salah satu tujuan Partai ini adalah untuk mencetak model manusia Indonesia yang mempunyai kapasitas kepemimpinan dalam skala besar dan global,” ungkap Erza Saladin, saat orientasi fungsionaris Partai Gelora Indonesia dan launching sebagai sarana pembinaan sumber daya manusia di partai Gelora Indonesia, di Batiqa Hotel, Palembang, Sabtu (17/10/2020).

Erza mengatakan, program Partai Gelora terbagi beberapa tahapan, diantaranya personal development dan state management. Artinya, dari personal sampai pengelolaan negara.

Karena, Partai Gelora memiliki narasi, cita-cita dan misi untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima terbesar di dunia.

“Kita lihat dari sisi sejarah seperti raja Sriwijaya dan Majapahit. Artinya, kita punya potensi sejak reformasi hampir dua dekade lebih ada kegamangan dalam mengarahkan Indonesia. Makanya, Partai Gelora menawarkan ini agar menjadi kesepakatan elite dan diterima,” katanya.

“Saya rasa semuanya senang jika Indonesia berkiprah di level dunia dan sejajar dengan Amerika, China, Eropa dan Rusia,” tambahnya.

Diungkapkan Erza, dilakukannya orientasi penguatan pengurus ini sudah lama akan dilakukan, namun terkendala kasus COVID-19, karena harus mengikuti standar kesehatan. Jangan sampai dampak-dampak itu berefek tidak baik di tempat maupun bagi partai Gelora yang menyelenggarakan kegiatan.

Ia mengakui, Partai Gelora sudah terbentuk di 17 Kabupaten/kota di Sumsel dan 75 persen sudah mencapai  tingkat Kecamatan. Bahkan dirinya optimis menargetkan April 2021, pengurus tingkat PAC sudah terbentuk.

“Partai Gelora harus optimis, mimpi itu bisa menjadi kenyataan apabila di dorong dengan optimisme yang kuat dari seluruh komponen. Kami di tingkat DPW ada satu ketua dan empat wakil ketua dari berbagai segmen yang merupakan representasi masyarakat, profesi, kapasitas dan lainnya. Baik pakar energi maupun hukum. Kader Partai Gelora, jika dikalkulasikan ada 50 persen di tingkat Provinsi, 30 persen Kabupaten/kota, dan  20 persen di tingkat Kecamatan,” ujarnya.

“Sedangkan untuk respon masyarakat terhadap Partai Gelora sangat baik, saya terus berharap akan berbuah baik di agenda-agenda selanjutnya,” terang Erza.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More