intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Corona Sumsel Meningkat, Wagub Minta Kesadaran Masyarakat Disiplin PPKM

0 38

Intens.news, PALEMBANG – Perpanjangan Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Palembang, Sumatera Selatan yang berlangsung sejak 19-26 April 2021 belum efektif. Hal itu lantaran zona merah penyebaran Covid-19 menjadi meningkat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, ada dua Kabupaten dan kota di Sumsel berstatus zona merah, yakni kota Palembang dan Kabupaten OKU Timur.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengharapkan kesadaran masyarakat dalam penerapan disiplin PPKM skala mikro, seperti selalu menetapkan protokol kesehatan (Prokes) dan penekanan tracing, testing dan treatment (3T) masih terus dilakukan

“Toh, kalau kita paksa, kita sudah tau persis, seperti kita lihat di layar TV bagaimana kalau kita salah tangkap, oleh sebab itu kita tetap memberikan pengertian dan himbauan,” imbaunya saat usai menghadiri Musrenbang di Command Center, Selasa (4/5/2021).

Orang nomor dua di Bumi Sriwijaya ini meminta agar masyarakat Sumsel mempunyai kesadaran diri sendiri dalam menghadapi pandemi. Menurutnya, semua negara-negara termasuk Sumsel banyak korban lantaran terpapar COVID-19.

“Kita terus menghimbau, secara tegas kita hati-hati juga, karena efeknya luar biasa. Takutnya menjadi masalah lain nantinya. Tapi harapan kita himbau terus,” ungkap Mawardi.

Sedangkan untuk mudik lebaran Idul Fitri, secara tegas dirinya tetap melarang. Kalaupun memang mendesak, protokol kesehatan yang tidak boleh lupa.

“Di setiap posko akan di siapkan alat kesehatan, yang penting untuk menghimbau, memonitor, pada kerumunan kerumunan masyarakat,” tegasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More