intens.news
Mitra Informasi

Cughop Renteng, Destinasi Wisata Alam di Talang Suban Kedubu

0 37

Intens.news, EMPAT LAWANG – Talang Suban Kedubu, Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang memiliki destinasi wisata alam yang layak dikunjungi untuk para wisatawan lokal maupun dari luar kota. Cughop Renteng ialah salah satu potensi alam yang ada di Talang Suban Kedubu.

Untuk mempromosikan wisata alam Cughop Renteng, organisasi Laskar Penjelajah Alam (LPA) Desa Sawah yang anggotanya terdiri dari siswa dan pemuda Desa Sawah menjelajah Cughop tersebut.

Ketua LPA, Riki Abdiansyah mengatakan LPA memang berfokus untuk menjelajah alam yang ada di Desa Sawah.

“Kami membentuk LPA ini untuk mewadahi muda mudi pecinta alam yang ada di Desa Sawah agar selalu kompak dan selalu mencintai Alam yang ada di tanah kelahiran kita,” kata Riki.

Sementara itu, Meli selaku salah seorang anggota LPA menuturkan jarak yang ditempuh dari Desa Sawah ke Talang Suban Kedubu sekitar 1,5 jam dengan menggunakan motor. Sedangkan dari Talang Suban Kedubu ke Cughop Renteng dibutuhkan waktu lebih kurang 1 jam dengan berjalan kaki.

Meski jarak tempuh terbilang jauh, namun ketika wisatawan sampai ke titik Cughop Renteng dijamin lelah yang dirasa langsung hilang saking indahnya Cughop Renteng. Cughop dengan ketinggian sekitar 100 meter itu mampu membuat para wisatawan terpesona akan ketinggian dan keasrian alamnya. Ketika berada di Cughop Renteng, para wisatawan akan merasakan segarnya udara hutan yang memberikan aroma ketenangan dalam jiwa.

Di tempat sama, Andika yang juga salah seorang anggota LPA menjelaskan dari Talang Suban Kedubu menuju lokasi Cughop Renteng sebenarnya bisa menggunakan motor agar sampai lebih cepat.

“Kalau pakai motor apapun bisa masuk meski masih standar. Cuma disarankan pakai motor gerandong atau motor yang dimodif khusus untuk kebun,” ujar Andika.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More