intens.news
Mitra Informasi

Curi Handphone di Gerai ATM, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Ridwan (24) dan Erik Setiawan (24), dua pemuda tersebut diciduk polisi lantaran melakukan pencurian smartphone dari dalam gerai Ajungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang berada di kawasan Bukit Besar Palembang diringkus anggota Unit I Subdit I Ditintelkam Polda Sumsel.

Dua sekawan ini mengambil dua unit ponsel milik Alpiko (42), warga Jalan Putri Kembang Dadar Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I saat tengah mengambil uang di ATM BRI di Jalan Srijaya Negara Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang, Sabtu (24/10) silam, sekitar pukul 10.30 WIB.

Kanit I Subdit I Ditintelkam Polda Sumsel Kompol Agus Marhabi mengatakan, saat kejadia korban sedang mengambil uang, kemudian dua unit ponsel merk OPPO dan Samsung J3 Pro diletakan di dekat mesin ATM. Usai mengambil uang ternyata HP tersebut tertinggal dan diambil oleh Ridwan, setelah itu satu unit HP Samsung J3 Pro diberikan Ridwan kepada Erik Setiawan.

“Modus mereka ini, mengambil uang di ATM menggunakan kartu ATM orang lain. Saat pelaku Erik menarik uang, pelaku Ridwan melihat ada dua unit handphone di dekat mesin ATM, kemudian langsung diambil dan di simpan dibalik celana bagian belakang,” ujar Agus, Senin (30/11/2020).

Menurut Agus, setelah Erik menarik uang dari ATM kedua pelaku pun keluar dari ATM. Beberapa hari kemudian Ridwan memberikan HP Samsung J3 Pro ke Erik. “Ambilah HP ini, aku menemukan HP dan bukan maling,” kata Ridwan.

Ternyata HP pemberian Ridwan tidak digunakan oleh Erik namun justru dijual kepada Ari Novian (24) seharga Rp300 ribu. Selain mengamankan dua pelaku pencurian pihaknya juga mengamankan satu penadah yakni Ari Novian yang membeli HP Samsung J3 Pro.

 “Kami berhasil mengungkap kasus ini usai melihat rekaman CCTV, dimana pelaku Ridwan ini mengambil dua unit HP milik korban namun tidak mau dikembalikannya, bahkan satu unit ponsel diberikannya ke temannya sedangkan ponsel merk OPPO di jual Ridwan ke Internasional Plaza (IP). Kami akan menyerahkan para pelaku ini ke Polsek IB I untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sementara itu Ridwan (24), warga Jalan Kancil Putih Kecamatan IB I Palembang mengatakan, saat itu ponsel korban tertinggal di dekat mesin ATM dan mengaku berencana untuk mengembalikannya. Lalu satu unit ponsel Samsung J3 Pro diberikan kepada rekannya, Erik.

Ini Rik ambillah Hape ini aku tadi menemukan Hape. Lalu Hape itu diambil Erik sedangkan OPPO aku yang mengambil dan aku jual ke IP seharga Rp1,3 juta dan uangnya untuk memperbaiki motor,” ujarnya.

Sedangkan Erik Setiawan (24), warga Jalan Lunjuk Jaya Gang Tanjung Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I mengatakan, dirinya tidak tahu jika Ridwan mengambil dua unit ponsel saat berada di dalam mesin ATM. Karena saat itu Ridwan hanya berkata menemukan ponsel.

“Saya baru tahu inilah kalau dia dapat dua Hape, karena dia bilang ambilah bukan hape dari hasil maling. Karena hape itu sudah jelek aku pun ambil dan aku jual ke Ari seharga Rp300 ribu,” katanya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More