intens.news
Mitra Informasi

Dalam Sepekan, 62 Tersangka Narkoba Dibekuk

0 21

Intens.news, PALEMBANG – Guna memberantas tindak kriminal penyalahgunaan Narkoba Ditresnarkoba Polda Sumsel beserta Polres/Tabes jajaran tetus melalukan ungkap kasus.

Tidak tanggung – tanggung, kali ini sebanyak 62 tersangka kejahatan narkoba berhasil dibekuk dalam satu pekan terakhir.

Dari segi kuantitas urutan Laporan Polisi (LP) terbanyak yakni  Polrestabes Palembang 10 LP dengan 12 tersangka, Polres Muara Enim 7 LP dengan 7 tersangka, Polres Oku Timur 6 LP dengan 7 tersangka, Polres Musi Rawas 4 LP dengan 4 tersangka, dan Polres Pagar Alam 4 LP dengan 6 tersangka.

Lalu disusul oleh Polres Lubuk Linggau 3 LP dengan 4 tersangka, sedangkan Ditresnarkoba Polda Sumsel, Polres Banyuasin dan Polres Muba masing-masing ungkap 2 LP dengan 3 Tersangka.

Lanjut Polres Lahat, Polres Prabumulih, dan Polres Pali masing Polres dengan 2 LP dengan 2 Tersangka.

Polres Ogan Ilir, Polres Ogan Komering Ilir, Polres Ogan Komering Ulu, Polres Oku Selatan, Polres Empat Lawang, Polres Muratara, masing-masing 1 LP dengan 1 tersangka kecuali Polres Oku Selatan 2 tersangka.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, dari 62 pelaku tersebut ada 47 pelaku sebagai pengedar dan 15 pelaku sebagai pemakai.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yakni narkoba jenis sabu sebanyak 709,25 Gram dan 75 butir pil ekstasi dan 232,3 Gram ganja,” jelas Supriadi. Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, dari barang bukti Narkoba yang disita, maka telah berhasil menyelamatkan sebanyak 5.566 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas mengajak warga Sumsel untuk bersama – sama membasmi Narkoba, untuk masa depan bangsa yang gemilang.

“Saya harap agar masyarakat selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang merusak anak-anak dan generasi penerus bangsa,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More