intens.news
Mitra Informasi

Dalih Kurir Nekat Edarkan Narkoba di Masa Pandemi COVID-19

1 11

Intens.news, PALEMBANG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) gencar perang melawan narkoba di masa pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan karena semakin banyak warga yang memilih menjadi pengedar narkoba dengan dalih kebutuhan ekonomi.

“Dari hasil ungkap kasus sebulan terakhir, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menandakan masih tingginya peredaran narkoba di wilayah hukum Sumsel, khsususnya selama pandemi COVID-19,” ujar Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu, Selasa (15/9/2020).

Heri menambahkan, pelaku nekat menjadi kurir narkoba karena ingin mendapatkan upah yang besar. “Rata-rata para pelaku ini nekat menjadi kurir karena tergiur dengan upah yang dijanjikan apalagi di masa pandemi COVID-19,” terangnya.

Heri mengungkapkan, berdasarkan hasil pengungkapan kasus narkoba dalam sebulan terakhir, sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan berasal dari jaringan Sumatera Barat, Aceh, Medan, Riau dan Jambi.

“Motifnya adalah ekonomi atau keuntungan, karena masa pandemi COVID-19 sekarang ini tidak menyurutkan para kurir dan bandar untuk menjual narkoba,” katanya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More