intens.news
Mitra Informasi

Dampak Covid-19, H-1 SPOnline Pagaralam Belum Capai Target

0 73

intens.news, PAGARALAM – Pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 secara online (SPOnline) yang dimulai sejak 15 Februari 2020 lalu, Akan berakhir besok Selasa, (31/3/20).

Dari target respon rate yang ditetapkan untuk Kota Pagaralam dari SPOnline sebesar 37,55 persen hingga hari ini belum terpenuhi. Namun, Kepala BPS Kota Pagaralam Dedi Fahlevi mengatakan sudah mencapai di angka 90 Persen dari target yang ditetapkan dengan rincian Kepala Keluarga (KK) yang sudah melakukan update data sekitar 11.700 dari 13.000 KK yang ditargetkan dengan jumlah populasi KK yang tersebar di Pagaralam sebesar 42.000 KK

“Kita berharap dalam 2 hari ini akan ada peningkatan lagi sehingga bisa memenuhi target tersebut,” ucapnya. Senin (30/3/2020).

Dedi mengatakan, Ada wacana perpanjangan masa SPOnline dari BPS terkait semakin meningkatkannya penyebaran virus covid-19 ini yang menyebabkan banyak agenda dilapangan jadi tertunda.

“Namun Penjelasan detailnya, masih menunggu surat resmi dari BPS RI,” jelasnya.

Sementara ini, Kata Dedi penambahan KK yang berpartisipasi dalam SPOnline di Pagaralam lebih disebabkan adanya peran Ketua RT yang memang diminta himbauannya ke masyarakat agar semakin intens. Selain itu, adanya mitra-mitra statistik yang juga aktif menghimbau masyarakat di sekitar tempat tinggalnya agar berpartisipasi untuk upadate data dalam SPOnline.

“Karena Dalam masa pencegahan penyebaran virus covid-19 ini, kita juga lebih mengintensifkan sosialisasi himbauan via medsos ke masyarakat agar berpartisipasi dalam SPO,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More