intens.news
Mitra Informasi

Dampak Isu Virus Corona, Harga Masker Melonjak Drastis

0 154

Intens.news, PALEMBANG – Isu penyebaran virus corona di berbagai negara membawa berkah tersendiri bagi pusat penjualan alat-alat kesehatan, terutama masker penutup hidung.

Pantauan Intens.news di Pasar 26 Ilir Palembang, masker yang selama ini menumpuk di setiap apotek serta penjual alat kesehatan (Alkes), saat ini mulai susah didapatkan. Kalau adapun, harganya satu kotak bisa dijual Rp75-100 ribu per kotak.

“Pas ada virus corona ini banyak yang membeli masker berbagai merk dengan pangsa besar, apalagi masker yang berbahan bagus kosong,” kata Udah, salah satu penjual alat medis, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, masker bedah juga ketersediannya hanya ada satu kotak saja. “Malah ada pembeli yang mau beli 10 kardus besar dengan harga Rp100 ribu per kotak dengan merk apa saja. Kita jawab stok kosong,” ujar dia.

Senada dengan Udah, Aris Pemilik alat alat kesehatan, mengatakan, beberapa hari ini banyak pembeli dari kalangan etnis membeli masker dengan pangsa besar. “Katanya mau di kirim ke Filipina, ada juga ke Batam, mungkin karena itu ketersedian masker kosong,”sebutnya.

Salah satu pembeli, Anca, sangat kaget harga masker yang ia beli mencapai Rp100 ribu. Biasanya hanya Rp20-25 ribu. “Saya memang butuh kenapa tidak dengan harga tersebut kita beli,” keluh dia.

Sementara itu, sales penjualan alat-alat kesehatan Ko Habi, menuturkan, kelangkaan ini mungkin ada efek dari virus corona ada juga para penjual yang biasa hanya penjual biasa beralih menjadi pedagang dadakan menjual masker. “Stok di tempat saya lagi kosong juga mas,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More