intens.news
Mitra Informasi

Dana Hibah Rp30,8 Miliar untuk Industri Pariwisata Diharap Cair Sebelum Tutup Tahun

0 6

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang akan memberikan bantuan dana kepada sektor industri pariwisata yamg terpuruk akibat pandemi COVID-19. Adapun besaran bantuan dana hibah tersebut dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) sebesar Rp30,8 miliar.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah – Litbang (Bappeda-Litbang) Palembang, Harrey Hadi mengatakan, dana hibah tersebut untuk membantu sektor industri pariwisata yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Peraturan Menteri Keuangan (PMK)-nya sudah keluar, Kemenparekraf memberikan dana hibah ini kepada 101 Kabupaten/kota, salah satunya adalah Palembang, yang industri pariwisata dan perhotelannya terdampak COVID-19. Kita tahu sendiri sektor ini sangat terpukul,” ungkap Harrey.

Nantinya jika setelah pencairan, uang tersebut akan dibagi 70 persen untuk sektor yang terkena dampak COVID-19. Sementara 30 persennya untuk pelaku usaha pariwisata yang berkaitan dengan ekonomi kreatif.

Apalagi para pelaku usaha pariwisata, perhotelan dan restoran cukup terbebani dengan adanya pajak yang aknn dibayar. “Pencairan uang ini nanti ada petunjuk pelaksanaannya. Kami sudah rapat dengan BPPD dan stakeholder terkait, mengenai siapa saja wajib pajaknya,” jelasnya.

Pencairan dana hibah ditargetkan terlaksana sebelum penutupan tahun ini. “Kami masih ada pertemuan lagi, pekan depan kami akan menemui Kementerian untuk melanjutkan membahas mekanisme pencairan hibah tersebut lebih detail,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More