intens.news
Mitra Informasi

Dana Recofusing COVID-19 di Banyuasin Cuma Terpakai Rp85 Miliar

0 41

Intens.news, BANYUASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin menggelar rapat koordinasi tentang Dana Recofusing Tahun Anggaran 2020.

Dana tersebut berkaitan dengan penanggulangan pandemi COVID-19 tahun anggaran 2020 dan sisa dana anggaran recofusing tahun anggaran 2020, Senin (8/2/2021).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, ini sesuai dengan fungsi DPRD sebagai pengawas anggaran.

“Kalau kami tidak menanyakan nanti ada apa-apanya, ini amanat dari Mendagri ada tiga kali recofusing, meski sempat memanas tapi Alhamdulillah tidak ada masalah, itu hanya sebagai bentuk komunikasi,” katanya.

Dikatakan Irian, total seluruh dana recofusing anggaran Kabupaten Banyuasin sekitar Rp446 miliar. “Dipakai di Kabupaten Banyuasin sekitar Rp85 miliar dan sisanya sekitar Rp361 miliar,” jelasnya.

Mengenai realisasi dana Rp85 miliar tersebut, pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan terhadap Dinas-Dinas terkait untuk membahas secara detail di pakai untuk apa dana tersebut.

“Dana ini paling banyak di pakai Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. Nanti kita akan rapat lagi. Mengenai sisa Dana recofusing akan kita setorkan ke Pusat,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More