intens.news
Mitra Informasi

Danrem 044/Gapo Palembang Tinjau Sosialisasi PSBB dan Pos Cek Poin

0 57

Intens.news, PALEMBANG – Danrem 044/ Gapo, Kolonel Arm Jauhari Agus Sujari meninjau pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pos Cek poin di Palembang, Jumat (22/5/2020).

Dalam peninjauan tersebut, dirinya didampingi oleh Kapolresta Palembang, Dandim 0418 Palembang, Kadishub Palembang dan Kasat Pol PP Kota Palembang.

Danrem 044/ Gapo, Kolonel Arm Jauhari Agus Sujari menyatakan, peninjauan pos cek poin tersebut untuk memeriksa sejauh mana petugas dilapangan bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona di Bumi Sriwijaya, khususnya kota Palembang.

“Kita ada lima titik Check Point ini ada di pintu masuk dari terminal Karya Jaya, Tanjung Api Api, Plaju, OPI, dan Jakabaring, patroli ini dibagi dua tim dibagian Ulu dan Ilir kota ini,” katanya saat meninjau pos cek poin.

Ia berujar, dalam pelaksanaan check point’ tersebut, petugas akan melakukan edukasi kepada warga seperti harus melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat keluar rumah.

“Edukasi yang diberikan oleh petugas yaitu harus melengkapi diri dengan APD, seperti memakai masker dan menerapkan physical distancing dan sosial distancing kepada para pengendara,” ujarnya.

Edukasi check point tersebut akan diiikuti oleh 16 petugas dari Polrestabes Palembang, Kodim 0418, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana (DPKPB).

“Kita juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Palembang yang akan melakukan pemeriksaan pergerakan moda transportasi, pemeriksaan setiap orang, kendaraan dan barang yang akan melalui pos nanti,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More