intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Dapat Jatah Pimpinan DPRD Palembang, PAN Rekomendasikan Azhari Harris

0 112

Intens.news, PALEMBANG – Dinamika yang terjadi pasca melejitnya perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) di Palembang berimbas pada kedudukan sebagai pimpinan DPRD.

Perolehan enam kursi di parlemen menjadikan PAN sebagai salah satu partai yang berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan. Sejumlah kader PAN anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 pun kini mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Azhari Harris. Anggota legislatif terpilih dari daerah pemilihan II kota Palembang itu dianggap sebagai representasi dari kader milenial muda dan berwawasan yang dimiliki oleh PAN.

Dia pun sudah mengantongi rekomendasi dari DPD Palembang dan DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel) untuk diusung untuk menjadi pimpinan DPRD Palembang. Namanya ada diurutan pertama, mengungguli dua nama lainnya, Dauli dan Ruspanda Karibulah.

Menurut Farid, pengurus DPC PAN Palembang, bahwa mayoritas DPC mendukung penuh Azhari Harris untuk duduk sebagai pimpinan DPRD. Jumlah dukungan bahkan mencapai 80 persen.

“Azhari dianggap kader potensial yang milenial dan dibutuhkan kota Palembang kedepannya. Apalagi jika PAN ingin punya kader yang diusung di Pilkada Palembang, maka harus berani mengusung kader milenial menjadi pimpinan,” kata Farid, Rabu (14/8/2019).

Pernyataan Farid ini diamini Ketua DPC PAN Sematang Borang, Sujarwo. Dia menilai rekam jejak Azhari Harris tidak perlu diragukan lagi. Selain masih muda, Azhari juga aktif sebagai dosen dan pernah menjadi aktivis mahasiswa. Dia merupakan salah satu lulusan terbaik di Universitas Padjadjaran.

“Melihat pengalaman dan latar belakang tersebut, sudah pantas dan benar PAN Palembang dan Sumsel merekomendasikan Azhari Harris ke DPP untuk ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Palembang,” terangnya.

Dukungan kepada Azhari Harris juga diberikan oleh Fajar Febriansyah, Tokoh Muda Palembang. Dia berharap, figus seperti Azhari dapat dimunculkan karena selain muda, memiliki potensial dan rekam jejak yang bagus. Sehingga sangat pantas diberikan kesempatan memimpin.

“Jika PAN ingin maju dan disukai kaum milenial, maka sudah saatnya menempatkan milenial pada post posisi yang strategis. Agar pesan-pesan dan aspirasi dari kaum milenial dapat diwakilkan oleh PAN di parlemen Palembang,” ujarnya.

“Kalau PAN menetapkan Azhari sebagai pimpinan DPRD, maka bisa saja hanya PAN menjadi barometer nasional, partai yang terbuka dengan kaum milenial. Kita dukung penuh tokoh milenial yang potensial seperti Azhari,” terang Fajar, yang juga Ketua Hafisz Tohir Center itu.

Diusung sebagai calon pimpinan, Azhari Harris sangat bersyukur. Dia berharap jika jadi pimpinan DPRD Palembang kedepannya dapat menyerap aspirasi yang benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat.

“Dengan adanya keterwakilan kaum milenial ini kita ubah konsep pemikiran wakil rakyat yang selama ini dipandang jauh dari masyarakat menjadi lebih dekat dan mengayomi,” ujar Azhari.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More