intens.news
Mitra Informasi

Dari Anak Wagub Hingga Adik dan Ipar Gubernur Ramaikan Pilkada di Sumsel

0 68

Intens.news, PALEMBANG – Pesta Demokrasi Pilkada serentak di tujuh Kabupaten di Sumsel yang berlangsung pada Desember 2020 nanti, diramaikan dengan majunya adik kandung, ipar Gubernur Sumsel serta anak dari Wagub Sumsel.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, mengatakan sudah menutup pendaftaran bagi bakal pasangan calon kepala daerah (Bapaslonkada) yang ada pada 6 September. Tercatat ada 13 bapaslonkada yang telah mendaftar ke KPU.

Rinciannya, 3 bapaslonkada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), 2 bapaslonkada di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), OKU Timur, dan Musi Rawas.

“Sementara dua daerah yakni Kabupaten OKU dan OKU Selatan, masing- masing terdapat satu Bapaslonkada yang mendaftar,” kata Kelly, Senin (7/9/2020).

Selain para petahana yang kembali maju di Pilkada 2020, terdapat adik dan Ipar Gubernur Sumsel Herman Deru bertarung di Pilkada OKU Timur, yaitu Lanosin yang berpasangan dengan anak Bupati OKU Timur Kholid Mawardi yaitu Yudha, berhadapan dengan bapaslonkada dari jalur perseorangan yaitu Kol Inf Ruslan- dr Herly.

Kemudian di Kabupaten Ogan IIir terdapat anak Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, yaitu Panca Wijaya Akbar Mawardi yang berpasangan dengan Ardani. Dimana di Pilkada ini akan menantang balonkada petahana Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak.

“Terdapat juga dua pasangan yang maju melalui jalur perseorangan atau independent, yaitu di OKUT (Kol Inf Ruslan- dr Herly), dan Muratara (Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar),” kata kelly.

Menurutnya, balonkada yang telah mendaftar ke KPU akan diverifikasi berkas persyaratannya sebelum dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan ditetapkan sebagai calon pada 24 September mendatang.

“Mura, Nusantara, OI, PALI, dan OKUT, rencananya besok mulai dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang,” katanya,

Sementara 2 Kabupaten lainnya, yaitu di OKU dan OKU Selatan, dikarenakan masing- masing hanya ada 1 bakal pasangan calon yang ada, maka sesuai aturan KPU akan memperpanjang waktu pendaftaran hingga 3 hari kedepan

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More