intens.news
Mitra Informasi

Datangi Kejati Sumsel, LPKN Minta Pantau Beberapa Proyek di Sumsel

0 77

Inten.news, PALEMBANG – Lembaga Pemantau Korupsi Nasioanal (LPKN ) melakukan aksi di Kejati Sumsel. Aksi dilakukan sebagai permintaan mereka kepada Kejati Sumsel untuk mengusut proyek pembangunan di beberapa kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Koordinator Aksi, Rahmat Sandi Iqbal, mengatakan, berdasarkan data yang mereka dapat di lapangan, diduga banyaknya indikasi yang tidak sesuai dengan kerangka kerja dan spesifikasi yang kurang tepat.

Oleh sebab itu, kedatangannya ke Kejati Sumsel untuk meminta pihak Kejati agar secepatnya memanggil Kepala Dinas PUPR Muara Enim, PPK, PPTK, KPA, Pengawas lapangan atau kontraktor terkait pembangunan Kantor Camat Panang Enim yang menelan dana Rp 2.859.791.344. Serta Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai Rp 4.684.805.508.

Selain itu juga, meminta Kejati Sumsel untuk memeriksa pengerjaan Jalan di Desa Lubuk Harjo-Muara Bahar, Kecamatan Bayung Lencir dengan anggaran Rp 1.966. 087. 371,  dan Desa Madya Mulya Rp 1.481.942. 488 tahun anggaran 2020 Muba.

Tak hanya itu, LPKN juga meminta Kejati untuk memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba terkait pembangunan gedung produksi dan promosi dengan anggaran Rp 3.371.093.208.

Kemudian, meminta Kejati memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman Provinsi Sumsel terkait proyek pengerjaan pagar keliling kawasan taman purbakala kerajaan sriwijaya dengan anggaran Rp 3.681.378.629.

Dari proyek tersebut, LPKN menduga terdapat adanya pengerjaan yang tidak sesuai dengan kerangka acuan kerja.

“Diduga pengerjaan tidak sesuai dengan kerangka acuan kerja. Oleh sebab itu kita meminta Kejati Sumsel untuk memanggil dan memeriksa yang bersangkutan,” ujarnya didampingi Korlap Rahmat Hidayat, Kamis (8/4/2021).

Diketahui, aksi yang dilakukan juga sebagai bentuk dukungan kepada Kejati Sumsel agar tidak terjadinya prilaku-prilaku yang menyimpang sehingga dapat merugikan negara.

Sementara Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman menyambut aksi yang dilakukan LPKN, dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosesur yang ada.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More