intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Defisit, Pemkot Palembang Potong Angaran OPD

0 32

Intens.news, PALEMBANG – Akibat terjadinya defisit anggaran yang menimpa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Pemkot akan memangkas anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai 10 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan,  pemangkasan sebesar 10 persen berlaku bagi seluruh Opd di lingkungan Pemkot Palembang tanpa terkecuali.

Dewa mengaku, pemangkasan dilakukan untuk mencapai beberapa program yang belum terlaksana akibat defisit anggaran. Adanya pemangkasan anggaran ini dianggap mampu menutupi pekerjaan dengan nilai Rp120 miliar.

“Ada anggaran yang belum dikerjakan maka kita ambil lagi anggarannya  untuk menutupi program prioritas yang belum terlaksana, diantaranya efisiensi perjalanan dinas,” kata Dewa, Jumat(28/11/2019)

Meski terjadi pemangkasan dan pengembalian, Dewa memastikan tidak akan mengganggu pekerjaan yang sudah terlaksana sesuai kontrak.

“Pemangkasan yang dilakukan baik dari belanja langsung dan tidak langsung yang dilakukan ke seluruh OPD mencapai Rp120 miliar. Ini kita lakukan terhadap kegiatan-kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan di bulan November-Desember, maka itu kita tunda,” tukasnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More