intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Dela Ulfiakhrakhma Alumni SMAN 17 Palembang Raih Predikat Dokter Terbaik di Universitas Indonesia

0 153

Intens.news, PALEMBANG – Setelah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr Dela Ulfiakhrakhma akhirnya dinobatkan menjadi wisudawati terbaik tingkat fakultas sekaligus tingkat universitas.

Dela Ulfiakhrakhma dikukuhkan menjadi wisudawati terbaik pada saat pelantikan Dokter di Gedung FKUI IMERI Jakarta Pusat, pada Selasa 8 Oktober 2019 kemarin. Mahasiswi Program Studi (Prodi) Profesi Dokter ini memeroleh Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3.84 yang berpredikat Dengan Cumlaude.

Di bangku sekolah menengah pertama, ia bersekolah di SMP Negeri 9 Palembang, dan melanjutkan pendidikan di SMA Plus Negeri 17 Palembang, yang selama menjadi siswa ia selalu membawa nama baik sekolahnya dan mendapat nilai tertinggi pada saat Ujian Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini merupakan sosok anak yang cerdas, sehingga ia masuk Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melalui jalur undangan.

Ayahnya pernah menjabat Ketua Pengadilan Negeri Lahat dan Hakim Tipikor Palembang, lalu dipromosikan menjadi Hakim PN Jakarta Utara dan Hakim Tipikor Jakarta Pusat, dan kini menjadi Ketua PN Metro Kelas 1 B Lampung.

Harapan terbesar dari anak pasangan  Sahlan Efendi dan Dewi Sartika adalah, ingin kembali melanjutkan sekolah ke jenjang Program Pendidikan Dokter Spesialis jantung.

Ia sangat berharap, tahun depan (2020) harapannya tersebut bisa terwujud. Karena, cita cita terbesar dalam hidupnya adalah ingin menjadi seorang Dokter Spesialis jantung, yang dapat berguna bagi nusa, bangsa, dan dunia. Dela Ulfiarakhma sekarang ini sedang magang di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More