intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Demi Meniti Masa Depan, Novi Asri “Kupek Sakayu” Kejar Beasiswa  ke Brunai Darussalam

0 62

Intens.news, PALEMBANG – Kegigihan Novi Asri gadis cantik berdarah Sekayu dalam meniti pendidikan demi masa depan yang lebih baik membuat ia berkomitmen untuk bisa menempuh pendidikan di negeri Petro Brunai Darussalam. Kopek (julukan gadis Sekayu), ini merupakan calon kandidat peraih beasiswa dari Pemerintah Brunai Darussalam.

Meski harus berjuang dengan para kompetitor di dunia yang juga membidik beasiswa dari Pemerintah Brunai Darussalam ini, Novi pun tak gentar.

“Dari dulu pengen bisa dapat beasiswa, saat kuliah kemarin sibuk event, dan sekarang mudah-mudahan bisa lolos,” ujar Novi Asri usai meminta surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Sumsel, Rabu (15/01/2020).

Novi yang baru saja menyelesaikan studi Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya 2017 lalu ini, selama dua tahun terus mencari beasiswa agar bisa mengembangkan karir dan masa depannya. Apalagi memilih beasiswa Pemerintah Brunai Darussalam sekaligus dirinya akan belajar peradaban Islam ditempat tersebut.

Lewat pencarian di jejaring internet melalui portal http://www.mfa.gov.bn/Pages/BDGS.aspx. Novi kemudian melakukan proses pemberkasan untuk bisa meraih beasiswa dari Pemerintah Brunai Darussalam.

Alhasil, ia memilih dua konsentrasi untuk melanjutkan studinya yakni di Universitas Brunai Darussalam dengan konsetrasi Master of Science Biotechnologi dan Universitas Teknologi Brunai Darusdalam dengan konsentrasi Master by Riset in Food Science and Technologi.

“Beasiswa semua ditanggung Pemerintah Brunai Darussalam. Mulai dari uang transport, biaya hidup, uang saku, dan juga uang buku,” jelas gadis kelahiran  Palembang 9 November 1995 ini.

Selain beasiswa yang menanggung semua studinya, Novi tertarik lantaran tak ada ikatan apapun jika dirinya selesai menempuh studinya. Sehingga ia pun bisa memilih karir sendiri baik diluar negeri maupun di Indonesia. Usai pemberkasan, Novi mengaku akan menjalani proses wawancara hingga proses selanjutnya.

Sementara itu, Kasi Kurikullum SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Awaludin, mengatakan, pihaknya mendukung para generasi muda untuk menempuh pendidikan diluar negeri.

“Jadi setelah kami tanya ke Novi tadi, beasiswa ini tak ada ikatan apapun. Dan kita Dinas Pendidikan Sumsel mengeluarkan surat rekomendasi sebagai salah satu syarat pemberkasannya,”jelasnya.

Ia berharap jika Novi lulus meraih beasiswa ke Pemerintah Brunai Darussalam agar melaporkan ke Dinas Pendidikan Sumsel sebagai salah satu prestasi putra daerah. “Semoga apa yang diperjuangkan novi dapat menjadi motivasi bagi putra daerah yang lain,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More