intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Deru : Larangan Salat ID, Wewenang Kepala Daerah

0 39

Intens.news, PALEMBANG – Tingginya angka kasus penyebaran Covid-19 di kota Palembang sehingga menyebabkan kota Palembang berstatus zona merah. Untuk itu, Walikota Palembang Harnojoyo melarang masyarakat Palembang melakukan salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, untuk larangan shalat Idul Fitri 2021 merupakan wewenang kepala daerah masing-masing Kabupaten/kota.

“Tadi sudah keluar aturan untuk salat id itu untuk di rumah ibadah perlu ditetapkan oleh kepala daerahnya bupati atau walikota tentang zona,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Dia menyebutkan, jika suatu daerah merupakan daerah zona merah penyebaran Covid-19, aktivitas ibadah yang melibatkan banyak orang

“Kalau zona merah ditetapkan oleh kepala daerah saat itu. Kalau ditetapkan merah tidak bisa gunakan tempat ibadah itu,” ujarnya.

Saat ini ada dua daerah di Sumsel yang dikategorikan sebagai daerah zona merah Virus Corona yakni kota Palembang dan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel pada 2 Mei 2021, kasus konfirmasi positif di Palembang yakni sebanyak 10.487, meninggal 455, sembuh 9.128, suspek 28.327, dan probable 15 kasus.

Sementara itu, di OKU Timur kasus konfirmasi positif 762, meninggal 42, sembuh 546, suspek 1.313 dan probable 25 kasus.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More