intens.news
Mitra Informasi

Dewan Aspresiasi PDAM Pinjam Uang ke Bank Sumsel Babel

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Wakil Ketua Pansus I DPRD Palembang, Ridwan Saiman, mengapresiasi gerak cepat PDAM dalam memberikan percepatan pelayanan air bersih kepada masyarakat dengan meminjam dana untuk pembangunan Intake karang anyar II.

“Perda penambahan modal diberikan kepada PDAM Rp800 miliar diperuntukan untuk pembangunan instalasi air. Dalam paparan Raperda sebagian dana diusahakan sendiri oleh PDAM melalui saat pinjaman tersebut,” ungkap politisi PKS ini, Jum’at (23/10/2020).

Artinya secara hukum peminjaman dana tersebut sah, sangat diperbolehkan untuk keperluan dalam pengelolaan air bersih kepada masyarakat Palembang. Selain dana APBD kota Provinsi dan APBN.

“Untuk percepatan investasi kapasitas instalasi pengelolaan air bersih agar bisa melayani masyarakat dengan cepat. Dalam mensuport kebutuhan air di kawasan pinggiran kota, “terang dia.

Ia menambahkan, yang perlu dikawal adalah penggunaan dana tersebut memang di manfatkan pembangunan Intake karang anyar tersebut. “Harapan pembangunan Intake karamg anyar selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Walikota Palembang,” jelas dia.

Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengatakan, dalam perencanaannya, suntikkan dana ini akan digunakan untuk pengembangan system penyediaan air minum (SPAM) untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Palembang.

“Bisa jaringan perpipaan, intake, Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA), Booster pump dan lain-lain. Realisasinya kebanyakan dalam bentuk aset. Tahun depan prioritas kami realisasikan untuk pengadaan Intake, IPA dan Booster,” ungkap Andi.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More