intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Dewan Minta Guru SLB Juga di Vaksin

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar dalam proses Vaksinasi tenaga pendidikan, para guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) juga ikut mendapatkan Vaksin. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Jumat (16/4/2021). 

Kata Syaiful, guru yang mengajar di SLB juga sangat penting untuk mendapatkan vaksinasi. Apalagi, para guru ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara tatap muka. Berbeda dengan sekolah lain yang bisa menerapkan belajar virtual.

“Kami wajib memastikan agar vaksinasi telah dilakukan oleh seluruh guru baik dari SD SMP SMA dan juga SLB jika KBM tatap muka ingin dilakukan pemerintah. Kenapa, karena harusnya guru wajib steril lebih dahulu sebelum KBM tatap muka,” kata Syaiful.

Hal senada juga di sampaikan Anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedy, meminta kepada pemerintah baik melalui Dinas Kesehatan ataupun Dinas Pendidikan agar juga memprioritaskan vaksinasi untuk guru SLB.

“Guru SLB ini kan beda, mereka mengajarnya harus tatap muka. Karena itu kami minta Guru SLB juga di vaksin terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sebelumnya dijelaskan jika Komisi V DPRD Sumsel meminta agar jalanya KBM Tatap Muka wajib dengan persyaratan vaksinasi tenaga pendidikan khususnya guru telah melebihi 50 persen dari keseluruhan. Jika belum, Komisi V meminta agar KBM tidak dulu dilakukan.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More