intens.news
Mitra Informasi

Di Desa Upang Jaya, Disdukcapil Banyuasin Layani Warga Hingga Subuh

0 81

Intens.news, BANYUASIN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin terus memaksimalkan pelayanan dalam urusan kependudukan dan catatan sipil. Kali ini pelayan Jemput Bola melalui program JAM KUNCI dilakukan di Desa Upang Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

Kepala Disdukcapil Banyuasin, Saukani, mengatakan dalam melayani masyarakat di Desa Upang Jaya direncanakan ada 380 Kartu Keluarga,700 keping e-KTP,  akta, dan lain sebagainya.

“Pelayanan tersebut dilakukan selama beberapa dan kemungkinan di desa tersebut selama sampai minggu kemarin,” jelasnya.

Dalam pelayanan tersebut, kata Saukani, petugas dilapangan melayani dari siang hingga subuh. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pihaknya memang berusaha melakukan yang terbaik untuk hal itu.

“Pelayanan Jemput Bola (JAM KUNCI )
Pukul 00.26 Wib masih melayani masyarakat. Alhamdulillah staf saya bisa memenuhi dan mengikuti keinginan masyarakat dengan Ikhlas karena kerja seperti ini modal utama adalah keikhlasan,” katanya.

Sementara salah satu petugas Disdukcapil, Alex yang mengawal langsung urusan Dukcapil dari Pangkalan Balai sampai ke Desa Upang Jaya Kecamatan Muara Telang mengatakan, proses pelayan masih terus berlanjut dan sudah ada ratusan warga yang dilayani.

“Sejuah ini dari rekap terakhir, sudah ada 295 KK dan 19 akte yang sudah dicetak, kemudian ada perekaman 101 dan 120 e-KTP yang sudah di cetak. Kita kerja secara cerdas dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More