intens.news
Mitra Informasi

Di Palembang, Pengajuan Pembuatan KTP Meningkat di Tahun Ini

0 3

Intens.news, PALEMBANG – Selama masa pandemi COVID-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang membuka layanan secara daring atau online untuk kepengurusan dokumen.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Palembang, Sahlan Syamsu, mengatakan, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di tahun ini mengalami peningkatan

“Permohonan masyarakat untuk Pembuatan KTP trendnya mengalami peningkatan, mungkin warga masyarakat meliliki waktu lebih banyak untuk membuat KTP secara online,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Dikatakannya, yang meyebabkan terjadinya peningkatan Pembuatan KTP di tahun ini, pada tahun lalu banyak masyarakat yang bulum selesai membuat KTP karena kehabisan blangko.

“Karena pada tahun 2019 memang banyak warga masyarakat yang belum selesai pembuatan KTP nya kerena kehabisan blangko, jadi berlanjut pada tahun 2020 seiring dengan bersamaan masyarakat yang baru mendaftarkan diri untuk pembuatan KTP baru di tahun 2020,” katanya.

Ia berujar, memang sebelumnya di pandemi COVID-19 lebih banyak antusias masyarakat untuk membuat KTP dibanding dengan tahun 2019.

“Pembuatan KTP secara online di masa pandemi COVID-19 di tahun 2020 mencapai 5000  sampai dengan 6500 orang dalam satu bulan, pada tahun lalu tidak membludak seperti saat ini,” Jelasnya

Pihaknya berharap untuk warga atau masyarakat agar mengurus sendiri pembuatan KTP, hindarilah calo atau memakai jasa orang lain. “Karena jika memakai jasa orang takut terjadi kesalahan dokumen atau data-data yang lainnya seperti NIK dan yang lainnya,” imbuhnya.

Gunakanlah teknologi saat ini seperti whatsapp untuk memudahkan komunikasi dengan petugas di Capil

“Tingal whatsapp saja petugas Cetetan Sipil untuk membuat KTP secara online bisa hubungi langsung Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil ke nomor 082182821972 atau 081371846196,” tukasnya.

Editor  : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More