intens.news
Mitra Informasi

Di Tinggal ke Sawah, Rumah Digasak Maling

0 30

Intens.news, OKU TIMUR – Isi rumah milik Sahrim Bin Wiryo Rejo (59) digasak sekelompok Maling, setelah ditinggal pergi ke sawah. Kejadian pencurian dan Pemberatan (Curat) terjadi di  Desa Karang Binangun, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur.

Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto mengatakan, peristiwa curat terjadi pada Rabu (04/08/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Sekitar Pukul  24.00 WIB, anak korban pulang bermain kemudian korban membukakan pintu rumah dan anak korban membawa masuk sepeda motornya. Kemudian, sekira jam 04.00 WIB korban bangun dan lewat pintu dapur belakang mengeluarkan sepeda motor milik korban untuk melihat air disawah sekitar jam 04.45 WIB.

“Pada saat pulang dari sawah dan mencari handphone yang di cas/charger dibelakang pintu ruang tengah dan korban melihat tidak ada lagi, lalu anak korban yang perempuan (Rita) terbangun dari tidur dan mencari handphonenya juga bahwa tidak ada dikamar,” katanya, Selasa (17/08/2021).

Lanjutnya,  anak korban  Rita keluar dari kamar dan memberi tau ayahnya bahwa motornya yang berada di ruang tamu depan sudah tidak ada lagi. Kemudian,  korban pun melihat pintu ruang tengah dalam keadaan terbuka sedikit, lalu korban pun menelpon Kepala Desa Karang Binangun, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur,  guna memberi tau kejadian yang korban alami. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Madang Suku I untuk di tindak lanjuti.

Setelah dilakukan penyelidikan dan lidik, pada Sabtu (14/08/2021) sekira pukul 19.30 WIB, Tim Shadow Walet berhasil mendapatkan lokasi dan keberadaan tersangka.

“Tim Resmob Shadow Walet Polres OKU Timur Segera  Berangkat untuk Melakukan Penangkapan terhadap Tersangka Sumarlin Als Agus BIN Suwardi dan Deni Ardiansyah Bin Agus,” ungkapnya.

Kedua tersangka berhasil diamankan di Jalan Letda Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres OKU Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Dari penangkapan tersebut, tim shadow wallet mengamankan barang bukti 1 (satu) unit handphone Vivo Y20, 1 (satu) unit motor honda scopy berwarna putih, dan 1 (satu) kotak handphone Vivo Y20.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More