intens.news
Mitra Informasi

Dianugerahi Ayah GenRe, Walikota Lantik Forum GenRe 2021-2023

0 29

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama istri Rachma Hareno noor Alpian di anugerahi sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana (GenRe) oleh BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dalam kegiatan sosialisasi penguatan program Bangga Kencana, yang dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Hj.Sri Meliyana dan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Hj. Desliana di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, Kamis (21/10/2021).

Usai menerima penghargaan tersebut, Sebagai Ayah GenRe Walikota langsung melantik dan mengukuhkan Forum GenRe kota Pagar Alam priode 2021-2023, dan mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bahwa menjadi Ayah GenRe tidaklah gampang terutama dalam pengabdian serta mengedukasi masyarakat.

“Sehingga dengan adanya forum GenRe ini, akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program-program yang berkaitan dengan perencanaan dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, kata Wako, dari beberapa prioritas perencanaan yang menjadi tugas pokok GenRe tiga diantaranya adalah hal yang sangat-sangat berat diantaranya yakni mengedukasi remaja terhadap bahaya seks bebas, menghindari penikahan usia dini, serta mengedukasi dalam menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara Plt Kepala Perwakilan BKKBM Sumsel Hj.Desliana mengatakan, bahwa adapun tugas dari Forum GenRe ini adalah melakukan sosialisasi program-program GenRe di kalangan remaja dan mahasiswa serta meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku remaja dan mahasiswa untuk berperilaku sehat dan berakhlak mulia serta mempromosikan program GenRe dengan menjadi figure motivator dari kalangan remaja dan mahasiswa, sesuai dengan prinsip dari, oleh dan untuk remaja dan mahasiswa.

Selain itu, kata dia, menumbuhkan, mengembangkan, dan mengelola PIK yang ada sebagai wadah atau tempat berlangsungnya konseling ataupun kegiatan-kegiatan GenRe melalui pendekatan ramah remaja atau mahasiswa.

“Dan menjadi tempat konseling teman sebaya atau remaja agar dapat memberikan solusi bagi permasalahan remaja yang ada dengan memasukkan nilai-nilai GenRe di dalamnya,” katanya.

“Menjadi role model yang memiliki masa depan terencana bagi remaja masa kini agar memiliki kualitas hidup yang tinggi serta menjadi remaja dan mahasiswa yang berperilaku sehat dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More