intens.news
Mitra Informasi

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muatan Beras PKH Kemensos Terbalik

0 60

Intens.news, PALEMBANG – Diduga kelebihan muatan, truk pengangkut beras Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan Kementerian Sosial mengalami insiden terbalik di Jalan Dr M Isa tepatnya di depan Lorong Fajar Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut meskipun truk tersebut nyaris menimpa mobil pickup yang sedang melintas di jalan tersebut.

Kiyai (60), sopir mobil pickup mengatakan, jika mobil truk tersebut sudah diminta untuk tidak berjalan namun tidak mau mendengarkan. “Dia (sopir truk) itu tekak bantah, sudah dibilang jangan maju masih saja maju,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu Sekretaris Lurah Kuto Batu, Alfatah (55) mengatakan, jika truk muatan beras sebanyak 717 karung dengan nomor polisi B 9921 RJ itu pada saat kejadian sedang dalam keadaan berjalan.

“Dikarenakan pinggiran jalan tersebut ada got, got tersebut tidak mampu menahan berat beban mobil hingga ban mobil masuk ke dalam got tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, pada saat yang bersamaan datang mobil pickup warna biru BG 8418 QU. Beruntungnya mobil pickup tersebut tidak tertimpa mobil truk tersebut.

“Truk itu bawa beras PKH, disebelah kanannya itu ada got, karena got tidak mampu menahan berat mobil tersebut jadi terperosok. Ada mobil pickup juga yang lewat tapi tidak sampai tertimpa mobil tersebut,” terangnya.

Sopir truk, Erwan (42) dan kernet Diki Wahyudi (18) usai kejadian sempat diamuk massa oleh warga setempat karena tersulut emosi lantran pengemudi mobil pick up merupakan warga sekitar.

Anak aku Diki nih dipukuli sebanyak empat kali di bagian kepala. Aku juga kena pukul sekali di bagian pelipis mata sebelah kanan,” singkatnya.

Diungkapkan Erwan, jika ratusan karung beras PKH bantuan Kemensos tersebut diangkut dari Gudang Bulog Kenten hendak di kirimkan ke warga Keluraham Kuto Batu.”Ado 717 karung, setiap karung beratnya 15 kilogram. Mobil yang saya bawa ini muatannya hanya 1 ton,” bebernya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More