intens.news
Mitra Informasi

Diduga Sering Bobol Toko, Dua Sekawan Ditangkap

0 55

Intens.news, BANYUASIN – Satuan Reskrim Polsek Betung mengamankan dua pelaku pencurian dan pembobolan warung dan kios di Pasar Pagi Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Kedua pelaku tersebut Yadi (31) dan Bahri Alias Bayik (31), warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Mereka digelanggang ke Mapolsek Betung dari rumah kediamannya masing-masing.

Kapolsek Betung AKP Toto Hernanto mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B – 24  / VI / 2020 / SUMSEL / BA / SEK BTG, tanggal 30 Juni 2020.

“Kedua pelaku ini tidak hanya satu atau dua kali melakukan ini namun sudah sering melakukan perbuatan yang meresahkan pedagang,” ujarnya.

Kemudian, anggota Reskrim Polsek Betung yang melakukan pengintaian, berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga telah sering melakukan pembobolan toko-toko dan pencurian di Pasar Pagi Betung.

“Memang benar Tim Opsnal Polsek Betung telah berhasil melakukan penangkapan. Kedua pelaku melanggar pasal 363 KUHP Pidana dangan ancamanan pidana 5 tahun lebih,” tegas Kapolsek.

Sementara, Aan salah satu kios di Pasar Pagi Betung mengungkapkan bahwa pelaku telah sering mencuri di kios miliknya, namun dia tidak memiliki bukti yang cukup untuk melaporkan kejadian tersebut kepihak berwajib dalam hal ini pihak kepolisian Polsek Betung

“Sebenarnya kita sudah tau bahwa pelaku sering masuk ke kios miliknya, pelaku tidak banyak-banyak mengambil barang jualan, kehilangan kisaran 2 juta dan pernah kita hitung 500 ribu, dalam satu tahun ini kalau dihitung hampir Rp 60 jutaan,” ungkapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More