intens.news
Mitra Informasi

Dies Natalis, Unsri Bahas KBM Berbasis IT

0 92

Intens.news, PALEMBANG – Dies Universitas Sriwijaya (Unsri) ke-61 Dengan tema “Penguatan Pembelajaran Berbasis IT menyiapkan SDM Unggul Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dilaksanakan di FH Tower Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Rabu (3/11/2021).

Rektor Unsri, Prof H Anis Saggaf mengatakan, dalam dies natalis ini ingin membuat kampus hidup dalam dua kondisi untuk menguatkan pembelajaran berbasis IT.

“Kampus kita ini nanti pokoknya hidup dalam dua kondisi waktu covid dia hidup tidak covid juga hidup kita nanti menerapkan untuk IT jangan covid hilang IT tinggal,” ujarnya.

Anis mengatakan, pihaknya akan menerapkan proses belajar dengan cara luring atau offline.

“Nanti kita terapkan tinggal instruksi dari pusat. Dari pusat instruksinya kalau mulai boleh luring maka kita tidak penuh yang mana penting-penting tadi pake luring jika cuma cuap-cuap kita suruh daring,” jelasnya.

Diketahui, penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dianggap salah satu untuk mencegah penyebaran covid-19. Hal ini pun jika diperbolehkan oleh pemerintah pusat.

Kedepannya, apabila kampus sudah siap dengan sistem tersebut kampus akan tetap eksis dalam kondisi apapun,terlebih seluruh mahasiswa saat ini sudah terbiasa dengan adanya IT membuat mahasiswa harus lebih aktif dalam kegiatan belajar.

Anis menjelaskan bahwa akan menggunakan Program Smart Kampus yakni sistem Absen mengabsen seluruh pihak kampus dalam kegiatan belajar mengajar baik mahasiswa maupun karyawan.

“Program Smart Kampus urusan absen mengabsen saat masuk kelas itu dia langsung terabsen sendiri. Pokoknya tinggal di install tidak hanya untuk mahasiswa tetapi untuk, dosen,dan karyawan juga,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More