intens.news
Mitra Informasi

Diisukan Kas Banyuasin Kosong Hingga Sebabkan Pegawai Belum Gajian, Askolani : Ada Rp 103 Miliar

0 3

Intens.news, BANYUASIN – Menjelang Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah, pegawai non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dikabarkan dalam waktu hampir 2 bulan terakhir belum gajian.

Dari informasi yang beredar, hal ini disebabkan karena diduga Kas daerah Kabupaten Banyuasin kosong.

Bupati Banyuasin Askolani saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut mengatakan, 3 hari yang lalu telah berkoordinasi dengan Pak Bagio bagian keuangan daerah dan saat ini uang di kas Banyuasin masih cukup.

“Kas kita lebih kurang ada dana Rp 103 Miliar tapi memang, tapi semua anggaran itu kan ada peruntukannya, ada beberapa hal peruntukan yang dananya belum ditransfer dari pusat maupun dari provinsi, jadi kalau kosong tidak ada jadi itu isu hoax,” tegasnya.

Menurut Askolani, sangat tidak mungkin Pemerintah Daerah Kas kosong, uang kas daerah Banyuasin masih banyak sebesar Rp 103 Miliar. Dengan dana sebesar itu kondisi keuangan cukup dan stabil.

Masalah belum gajian itu teknis kegiatan masing-masing dan bukan soal kas  daerah. Mungkin isu belum gajian ini dihubung-hubungkan dengan kas kosong tapi saya tegaskan kembali itu hoax.

“Mungkin ada beberapa porsi anggaran yang tidak sesuai dengan kegiatan yang dananya belum ditransfer, kita kan ada dana DAK, ada dana Bangub dan segala macamnya ya mungkin hal itu saja yang masih belum apa namanya belum cair,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More