intens.news
Mitra Informasi

Dinas PUPR Anggarkan Rp 2 Miliar Untuk Jembatan Cawang

0 20

Intens.news, PAGARALAM – Kondisi jembatan Cawang Lama Kelurahan Muara Siban yang amblas pada awal tahun 2020 lalu kini kian memprihatinkan dan mendesak untuk dilakukan perbaikan.

Pasalnya, meskipun sudah dilakukan perbaikan darurat oleh warga setempat, membuat kondisi jembatan nampak bergelombang dan tidak rata dengan badan jalan, sehingga pengendara pun harus berhati-hati untuk melintasi jembatan tersebut.

Lurah Muara Siban, Ikhsansyah Putra, mengatakan, tak lama setelah ambruk pada Januari 2020, warga langsung berinisiasi mengecor lantai jembatan. Hasilnya, jembatan itu bisa dilalui meski tak seperti dulu.

“Hal itu dilakukan warga karena dulunya  mempertimbangkan aktivitas anak-anak mereka yang mau berangkat sekolah,” ungkapnya.

Disamping itu warga juga sempat membangun jembatan darurat di lokasi lain. Bentuknya berupa susunan batang pohon. Namun saat ini jembatan darurat tersebut tak bisa lagi dilalui lagi. Maka, warga kembali mengandalkan jembatan utama meski harus berhati-hati.

Maka, Ikhsan berharap supaya jembatan tersebut dapat diperbaiki. Sehingga aktivitas warga kembali lancar. Pengendara motor bisa melalui jembatan dengan aman.

“Pihak kelurahan telah menyampaikan ke dinas terkait. Alhamdulillah, kabarnya tahun jembatan itu akan diperbaiki,” tuturnya.

Sementara, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pagar Alam, Ardiansyah, mengatakan, untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan cawang tersebut, Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas PUPR akan melakukan perbaikan ditahun ini 2021 melalalui APBD Kota Pagar Alam sebesar Rp 2 Miliar.

“Saat ini dananya sudah kita siapkan dan proses menunggu tander yang paling lambat akan dilaksanakan pada April 2021 mendatang,” ungkapnya saat dihubungi Intens.news.

Dirinya tak menampik akses jembatan tersebut vital diperlukan masayarkat sekitar yang mayoritas adalah petani, khususnya dalam mengangkut hasil bumi perkebunan serta aktifitas warga lainnya di sana. “Kita juga berharap tahun ini akan segera terealisasi,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More