intens.news
Mitra Informasi

Dinkes Pastikan Belum Ada Laporan KIPI Pasca Vaksinasi

0 20

intens news, EMPAT LAWANG – Selama Proses vaksinasi berlangsung, Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang terus melakukan pemantauan kesehatan para penerima vaksin sebagai bentuk antisipasi jika ada yang menunjukkan gejala.

Namun, hingga selesai proses vaksinasi sampai sekarang Dinkes belum menerima laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) atau efek samping seusai vaksinasi covid -19.

Hal tersebut diungkapkan Kadinkes Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Ivon Meliyani mengatakan, sejak program vaksin covid 19 dilaunching beberapa waktu lalu pihaknya belum menerima adanya KIPI di wilayah bumi saling keruani sangi kerawati.

“Alhamdulillah, dari penyuntikan vaksin pertama dan kedua hingga saat ini tidak ada konfirmasi terhadap kendala bagi mereka yang sudah di vaksin,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Tak hanya di situ saja lanjut Ivon, mengenai pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia pihak Dinkes masih menunggu arahan dari Provinsi Sumsel.

“Iya, memang ada vaksinasi untuk lanjut usia namun kita masih menunggu terlebih dahulu, dan ini hal ini termasuk ke vaksin untuk bagian ke publik atau untuk masyarakat yaitu termasuk juga lansia,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima vaksin covid – 19 yang saat ini menjabat Pj Sekda Empat Lawang Indra Suapawi mengaku kalau selama vaksinasi hingga selesai penyuntikan kemarin dirinya tidak mengalami gejala kesakitan . Bahkan ia tidak merasakan gejala apapun.

“Kemarin setelah saya di vaksin tidak merasakan gejala apapun,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir dan harus ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid -19 sebagai upaya pengendalian kasus covid -19.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More