intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Disdik Kota Palembang Distribusikan 598 Koil Soal PAS Ganjil SMP

0 138

Intens News, Palembang – Setalah beberapa hari lalu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mendistribusikan soal PAS Ganjil jenjang SD baik itu disekolah negeri maupun swasta. Kini Sabtu (30/11/2019) giliran SMP menerima pendistribusian sebanyak 598 Koil soal PAS Ganjil.

Kasi Kurikullum SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Surmana mengatakan, semua soal PAS Ganjil diserahkan kepada masing-masing sekolah untuk disimpan dan diamankan. Sebab mulai senin nanti tanggal 2 Desember sampai dengan 7 Desember siswa yang ada di Kota Palembang akan mengikuti PAS Ganjil tahun pelajaran 2019-2020.

“Alhamdulillah  semua soal yang didistribusikan untuk PAS Ganjil Tingkat SMP diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang kepada masing-masing sekolah baik negeri maupun swasta secara gratis,” ujar Surmana disela-sela memantau pendistribusian soal di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Ia menambahkan, dari soal yang dibagikan masuk 8 mata pelajaran yang diakomodir oleh Dinas Pendidikan. Dan soal tersebut langsung disalurkan ke sekolah tanpa melalui Unit Pelayanan Tehnik (UPT).

Sementara Siti Zubaida selaku Kepala SMP Negeri 7 Palembang mengatakan bahwa, pihaknya menyambut baik dengan program pembuatan soal yang langsung dibuat oleh Dinas Pendidikan sehingga tak melalui UPT lagi.

“Jadi soal tidak lagi dibuat oleh sekolah. Artinya bagi siswa yang meraih nilai baik memang benar-benar berkualitas karena seperti ujian nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 12 Palembang Ahmad Fauzi mengatakan, meski soal dibuat oleh pihak Dinas Pendidikan, namun pihaknya memastikan persiapan siswa-siswinya sudah maksimal.

“Jadi siswa sudah kita siapkan mulai dari belajar di sekolah maupun himbauan belajar di rumah, dan kita juga sudah meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya dalam belajar dirumah jangan sampai mereka nanti pada waktu PAS ada yang sakit atau tak bisa mengikuti PAS karena alasan tertentu,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More