intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Disdik Palembang Tegaskan Biaya Ujian Semester Tahun Ini Ditanggung Pemerintah 

0 11

Intens.news, PALEMBANG –  Ujian Semester untuk tingkat SD dan SMP di tahun ini akan didanai Dinas Pendidikan Kota Palembang. Hal ini diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto SPd MM, Senin (09/09/2019).

“Untuk biaya Ujian Semester baik SD maupun SMP tahun 2019 akan diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” katanya.

Terkait hal ini, Zulinto menegaskan, ke pada pihak sekolah dilarang melakukan segala jenis penggutan ke orang tua murid.

“Larangan tersebut merujuk pada regulasi Kementerian Pendidikan bahwa tidak boleh ada pungutan liar dalam bentuk apapun, Jenis pungutan yang saat ini sering terdengar misalnya SPP, biaya daftar ulang, uang buku atau Lembar Kerja Siswa (LKS), uang batik sekolah, uang pembangunan, biaya les tambahan dan termasuk biaya ujian akhir semester,” tegasnya.

Dikataknnya, dana dari pemerintah daerah berasal dari APBD tingkat kabuapten /kota.

“Dana dari APBD digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan bidang pendidikan yang ada didaerah yang bersangkutan baik untuk kegiatan rutin maupun ,” katanya.

Karenanya Zulinto meminta sekolah untuk lebih fokus meningkatkan kualitas guru untuk bisa mencerdaskan peserta didiknya. “Untuk kebutuhannya, kita masih menghitung kebutuhan sekolah misalnya mengenai ujian semester atau tengah semester. Berapa besaran biaya yang dibutuhkan sehingga bisa diakomodir oleh dinas Pendidikan,” tukasnya singkat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More