intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Disdik Sebut Rotasi Kepsek Bisa Dilakukan Setiap Saat

0 140

Intens.news, PALEMBANG – Proses evaluasi kinerja atau rotasi kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK di Sumsel dipastikan bisa dilakukan setiap saat. Demikian diungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, Rabu (04/12/2019).

Ia mengatakan, proses evaluasi dan rotasi kepsek tidak akan ditentukan jadwalnya, namun bisa dilakukan setiap saat. “Meski demikian kepsek tak usah galau, bekerja saja. Evaluasi dan rotasi tentu dilakukan guna meningkatkan capaian positif sekolah masing-masing,” kata Reza.

Menurutnya, proses evaluasi dan rotasi bukan sesuatu yang harus ditakuti oleh seorang kepsek. “Evaluasi adalah hal yang biasa dan memang harus dilakukan guna tetap meningkatkan standar mutu pendidikan di Sumsel khususnya di jenjang pendidikan SMA/SMK,” ujarnya.

Riza menambahkan, peran kepala sekolah sangat penting untuk memajukan sekolahnya, sehingga berdampak terhadap kemajuan pendidikan di daerah” “Saya berharap, kepala sekolah memberi teladan dengan bekerja optimal,” katanya.

Riza menjelaskan, rotasi merupakan dinamika dalam suatu organisasi. Tujuannya untuk meningkatkan potensi Kepala Sekolah dalam mengembangkan sistem pendidikan dan pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Juga untuk penyegaran, sesuai kebutuhan organisasi. mereka yang dimutasi dan promosi kemanapun, itu tugas mulia. Jalankan dengan sebaik mungkin, buktikan kita bekerja untuk masyarakat,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More