intens.news
Mitra Informasi

Disdik Sumsel Sambut Baik Adanya Wacana Rekrutmen Guru P3K

0 73

Intens.news, PALEMBANG – Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi Fahlevi menyambut baik kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk tidak ragu mengajukan kebutuhan formasi guru P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Riza mengatakan, di Sumatera Selatan, melalui Dinas Pendidikan Sumsel telah mengusulkan sebanyak 11 ribu kuota untuk rekrutmen guru P3K khusus SMA/SMK.

Riza mengaku, pihaknya menyambut baik rencana rekrutmen guru PPPK tersebut yang merupakan kebijakan Kemendikbud. “Apalagi nantinya gaji guru PPPK ini nantinya akan dibebankan pada dana APBN,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta seluruh kepala daerah untuk tidak ragu mengajukan kebutuhan formasi guru P3K.

Inisiatifnya untuk merekrut 1 juta P3K dari guru honorer mendapat dukungan. Permintaan Nadiem Makarim tersebut lantaran, hingga saat ini baru 200 ribu usulan formasi yang masuk. Jadi masih ada selisih 800 ribu lagi.

Riza mengakui, jabatan yang paling diutamakan dalam pendaftaran P3K adalah guru honorer. Sebab saat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaksanakan banyak dari mereka tak dapat ikut mendaftar lantaran faktor usia.

“Jadi P3K ini menjadi solusi bagi tenaga honorer yang sudah berjuang lama, tetapi tidak dapat jadi PNS karena berbagai faktor,” terangnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More