intens.news
Mitra Informasi

Disdik Tegaskan TK/Paud yang Tak Miliki Izin Bakal Ditutup

0 107

Intens.news, PALEMBANG – Banyaknya bermunculan TK/Paud di wilayah Palembang. Membuat Dinas Pendidikan kota Palembang dalam waktu dekat bakal melakukan penertiban.  

Kabid TK/SD Disdik Kota Palembang, Bahrin, menuturkan, adanya penertiban ini pihaknya berharap tidak ada lagi TK/Paud bodong yang bermunculan. “Kami tidak ingin ada TK yang beroperasi tanpa memiliki izin operasional,” kata Bahrin, Kamis (23/01/2020).

Tujuan penertiban, kata Bahrin, agar mengetahui ada berapa TK/Paud yang aktif dan tidak aktif serta mengetahui izin operasional. Penertiban ini juga bertujuan agar mengetahui ada berapa jumlah TK/Paud di Kota Palembang..

“Bila nanti ada kedapatan TK/Paud yang tidak memiliki izin maka akan kami tutup, atau kami minta pihak TK/Paud untuk mengurus izinya,” tandasnya.

Menurut Bahrin, pengurusan izin TK/Paud sangatlah penting, karena bila ada acara diklat guru-guru di TK bisa pihaknya ikut sertakan. “Dan jika ada dana bantuan untuk TK/Paud juga akan kita berikan dengan konsekuensi lembaga itu sudah terdaftar,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More