intens.news
Mitra Informasi

Disdukcapil Adanya Tanya Jawab Keluhan Masyarakat Secara Virtual

0 21

Intens.news, PALEMBANG Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, Dewi Isnaini, mengadakan diskusi publik melalui zoom, Rabu (21/10/2020). Adanya diskusi publik ini, masyarakat bisa bertanya ataupun menyampaikan keluhan ke Disdukcapil.

“Capil melayani 24 layanan administrasi, urus sendiri adminstrasi jangan pakai calo. Karena semua layanan gratis tidak dipungut biaya apapun,” terangnya, saat mengisi diskusi publik melalui zoom, Rabu (21/10/2020).

Ia menambahkan dalam sesi tanya jawab, beberapa masyarakat yang berpartisipasi secara langsung di zoom maupun meninggalkan pertanyaan melalui Instagram capil juga menyampaikan beberap keluhan dan pertanyaan mengenai pelayanan, seperti pembuatan KTP-el.

“Saya menggurus KTP-el, tapi waktunya lama. Dari UPTD bahkan sampai ke kecamatan tapi disuruh kembali lagi ke capil,” ungkap salah satu penanya.

Terkait hal seperti itu, Dewi menjawab bahwa terkait EKTP bisa langsung kekantor layanan jika sudah diurus, dan tidak mesti sampai ke kecamatan karena tidak ada kaitannya. “Kita juga sudah ada UPTD, dan layanan online melalui Whatsapp,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More