intens.news
Mitra Informasi

Disdukcapil Palembang Fokus Selesaikan Hutang Cetak e-KTP

0 60

Intens.news,PALEMBANG – Keinginan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang  untuk menyediakan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) demi mempermudah pelayanan dokumen kependudukan di Kota Palembang belum bisa dilakukan secepatnya.

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, pemerintah berharap bisa secepatnya memiliki ADM, apa lagi ADM lebih mempermudah pelayanan publik ke masyarakat.

“Namanya keinginan pasti ada, apalagi itu demi mempermudah layanan dokumen kependudukan,” kata Dewi, Rabu (26/02/2020)

Ia menyebutkan, jika saat ini Disdukcapil  masih menyelesaikan hutang pencetakan KTP elektronik (e-KTP) yang belum teralisasi. Dalam waktu dekat akan diselesaikan. Karena ada sekitar 50 ribu e-KTP yang belum dicetak diantaranya perbaikan element ataupun hilang.

“Kita masih banyak hutang yang harus diselesaikan. Kita kembali mendapat 16.000 blanko, kita selesaikan dulu hutang baru bisa memikirkan mesin cetak KTP seperti yang dimiliki Pemerintah Lain,” ulasnya.

Menurutnya, keberadaan ADM sabgat penting yang befungsi untuk mencetak dokumen kependudukan seperti KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan lain-lain secara mandiri. “Intinya biar masyarakat cepat dalam mengurus administrasi,” imbuhnya

Dewi mengaku, untuk pembelian Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) membutuhkan anggara sekitar 200 juta sesuai dengan type yang dipilih. Menurutnya, penyediaan alat ini juga tidak mudah dan harus mencari tempat strategis. Nantinya dalam pencetakan ini juga membutuhkan kertas Hvs A8 20 gram.

“Secepatnya berlaku di Palembang, kita harus selesaikan di Maret nanti pencetakan e-KTP pemula itu,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More