intens.news
Mitra Informasi

Disetujui Menkes, Palembang dan Prabumulih Resmi Terapkan PSBB

0 193

Intens.news, PALEMBANG – Usulan Pemerintah Kota Palembang dan Prabumulih untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah disetujui Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan juga sudah menyampaikan dua Surat Keputusan tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), pada Selasa (12/5/2020).

Persetujuan penerapan PSBB di Palembang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07./Menkes/307/2020. Sementara untuk Prabumulih, mengacu pada Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07./Menkes/306/2020.

Dalam isi surat tersebut tertulis bahwa penerapan PSBB di Palembang dan Prabumulih dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dijelaskan juga, bahwa PSBB akan berlangsung selama 14 hari, yang kemungkinan bisa diperpanjang atau dihentikan.

Sebelumnya, usulan PSBB ini dilakukan karena kasus positif virus Corona di Sumsel terus meningkat. Terlebih, untuk di Palembang yang cukup dominan. Termasuk pula di Prabumulih.

Berdasarkan data terakhir yang dimutakhirkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, tercatat jumlah kasus positif Corona mencapai 279. Dari jumlah itu 70 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara yang meninggal 9 orang.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More