intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Dishub Palembang Lakukan Ramcheck dan Sosialisaikan Perda Pengaturan Lalin

0 34

Inten.news, PALEMBANG – Plt Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Supriyanto, mengatakan, pihaknya tengah mensosialisasikan Perda baru kepada perusahaan terkait yang memiliki truk muatan besar dalam pengaturan jaringan lalu lintas.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pelindo terkait pengaturan jaringan lalu lintas angkutan barang diatur Perda baru yaitu nomor 26 tahun 2019 dalam memberikan kenyamanan bagi pengendara,” ungkap Agus, saat dibincangi Intens.news usai mengikuti rapat Paripurna  DPRD Kota Palembang, di ruang rapat utama DPRD Palembang, Selasa (27/08/2019).

Dikatakannya, dalam aturan tersebut berisi aturan bagi angkutan barang berat seperti truk trailer, kontainer, dan fuso, boleh masuk kota Palembang mulai pukul 21:00 malam hingga 06:00 pagi.

“Sementara untuk truk jenis PS tak dibatasi jamnya, yang terguling di Demang kemarinkan sekitar pukul 04.00 WIB, tergulingnya lagi pula itu terguling akibat human eror,” jelasnya

Selain mensosialisasikan kepada pengusaha pihaknya juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi untuk melakukan Ramcheck kendaraan.

“Untuk mengecek kelayakan kendaraan angkutan berat Dishub Palembang melakukan kerjsama dengan pihak Pemprov soal ramcheck kendaraan supaya tidak ada angkutan barang/kendaraan yang tak layak ketika masuk kota,” singkatnya.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More