intens.news
Mitra Informasi

Diskualifikasi Kandidat Petahana, KPU OI Dijaga 1 SSK Brimob

0 0

Intens.news, PALEMBANG – Pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) diperketat. Ini dilakukan pasca KPU OI mendiskualifikasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana, Ilyas Panji Alam dan Endang Putra Utama, sebagai peserta Pilkada serentak 2020.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, untuk pengamanan di KPU OI pihaknya menerjunkan 1 SSK Brimob dan 250 orang personil Polda Sumsel ditambah TNI 50 orang.

“Itu sudah hasil keputusan tapi belum final, masih ada upaya konstitusional, tolong diikuti dan masyarakat diminta tetap tenang, karena masyarakat OI juga yang harus menjaga lingkungan sendiri agar tenang dan kami juga berusaha menjaga kamtibmas, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” ujar Eko, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Eko, hingga kini situasi di Kabupaten OI masih kondusif dan pihak TNI termasuk Pemerintah Daerah terus memantau.

“Kalau ada hal-hal atau aksi yang lebih besar lagi dan seterusnya kita akan menyiapkan semuanya dengan baik,” katanya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More