intens.news
Mitra Informasi

Disperindag Usulkan ke Pertamina Kuota Gas Melon

0 11

Intens.news, EMPAT LAWANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, masih mengkaji berapa total jumlah untuk menambah usulan kouta tabung gas elpiji 3 kilogram ke-pihak Pertamina untuk kebutuhan masyarakat, demi menghindari terjadinya kelangkaan tabung gas elpiji.

Terlihat didaerah Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Lahat yang sedang mengalami kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram, namun kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram tidak terjadi di Kabupaten Empat Lawang sejak menjelang hari raya pada tiga bulan lalu sampai sekarang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Heri Maryanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Yenni Nopita mengatakan, pihaknya sendiri sudah melakukan rapat dengan Pertamina, untuk penambahan kouta tabung gas elpiji 3 kilogram. Untuk sementara pihaknya masih mengkaji berapa jumlah kouta yang akan diusulkan nantinya.

“Kemarin kami sudah melakukan rapat dengan pihak pertamina bersama Pak Bupati, sekarang kita masih menghitung berapa jumlah yang akan kita usulkan nantinya. Kalau dari pihak Pertamina berapa pun boleh diusulkan asal sesuai dengan jumlah masyarakat Empat Lawang,” kata Yenni saat dibincangi diruang kerjanya, Rabu (8/9/2021).

Masih dikatakanya, bahwa tabung gas elpiji 3 kilogram di Empat Lawang belum pernah mengalami kelangkaan dari 6 bulan terakhir ini. Karena beberapa agen yang ada selalu diawasi sampai kelapangan, apalagi pada saat dibulan ramadhan. Karena rentan beberapa agen sering terjadinya penumpukan tabung gas untuk kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulilah di kabupaten kita ini belum pernah mengalami kelangkaan, karena kita biasa sering mengawasi agen-agen yang berjualan tabung gas elpiji 3 kilogram,” ungkapnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More