intens.news
Mitra Informasi

Ditipu Kerja di Palembang, Pria Asal Medan Ini Malah Jadi Manusia Silver

0 34

Intens.news, PALEMBANG – Keberadaan manusia silver di bawah Jembatan Fly Over Simpang Jakabaring semakin menjamur. Bahkan, keberadaan pengemis yang mewarnai tubuhnya dengan corak silver ini hampir ada di setiap persimpangan rambu lalu lintas di Palembang.

Salah satu yang berprofesi sebagai manusia silver ialah Muhammad Pian Alfi (23). Pria yang biasa dipanggil Nanda ini mengaku sudah dua bulan menetap di Palembang dan merupakan perantau dari Medan.

“Saya berangkat ke Palembang bersama teman. Kesini karena mendapat tawaran pekerjaan. Namun sesampai di Palembang tidak ada kejelasan sama sekali dari pihak yang menawarkan,” tutur Nanda, kepada Intens.news, Kamis (22/10/2020).

Dia menyebut jika temannya saat ini sudah memutuskan untuk pulang ke Medan, dan hanya dia yang masih menetap. Dia masih bersikukuh untuk mencari pekerjaan di Ibukota Sumatera Selatan.

“Keluarga saya sudah menyuruh saya pulang dan akan diongkosi, namun saya tidak mau kecuali pakai uang saya sendiri,” tambahnya.

Ia mengatakan pertama kali menjadi manusia silver itu penghasilannya sangat menggiurkan dan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari. Nanda merupakan salah satu manusia silver yang ada di Palembang, karena banyak teman-temannya berprofesi serupa sudah terjaring razia.

“Saya satu-satunya manusia silver di Palembang yang masih bertahan sampai sekarang, teman-teman saya sudah takut terjaring razia oleh Dinsos (Dinas Sosial) dan saya pun hanya sampai 31 oktober menjadi manusia silver,” jelasnya.

Selama menjadi Manusia Silver, ia sedikit mengeluh dengan gatal-gatal dan panas akibat memakai cat minyak yang berwana silver itu. Namun ia biasa membersihkan dengan baby oil agar mengurangi rasa gatal dan panas.

“Saya sudah tahu tata caranya untuk menetralisir agar tidak gatal-gatal dan panas. Dua kali mandi menggunakan baby oil, karena baby oil yang mendinginkan kulit,” terang Nanda.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More