intens.news
Mitra Informasi

DKGI Empat Lawang Ingatkan Guru Paham Tugas dan Fungsi

0 13

intens.news, EMPATLAWANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang membentuk 5 program jangka panjang PGRI kabupaten Empat Lawang yakni pembentukan PGRI Kecamatan, pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) untuk guru-guru di Empat Lawang, pembentukan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) Kabupaten Empat Lawang, pembentukan smart learning and character center (SLCC), lembaga pemberdayaan perempuan, dan lembaga kebijakan pendidikan.

Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhammad melalui Sekretaris PGRI Kabupaten Empat Lawang, Jhon Heri menjelaskan bahwa 5 bidang atau lembaga tersebut secara struktural berada di bawah naungan PGRI.

“Secara struktural 5 bidang atau lembaga itu ada di bawah naungan PGRI Kabupaten Empat Lawang. Inshaa Allah kita targetkan bulan Maret sudah pelantikan kepengurusan,” kata Jhon Heri saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (26/2/2021).

Terkhusus untuk Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) Kabupaten Empat Lawang diketuai oleh Noperman Subhi.

Noperman menjelaskan DKGI adalah perangkat kelengkapan organisasi PGRI yang dibentuk untuk menjalankan tugas dalam memberikan saran, pendapat, pertimbangan, penilaian, penegakkan, dan pelanggaran disiplin organisasi dan etika profesi guru. DKGI sendiri di Kabupaten Empat Lawang baru saja dibentuk dan ditunjuk oleh PGRI Kabupaten kepengurusan dan keanggotaannya.

“Secara garis besar program kerja DKGI yakni menangani berbagai perilaku yang menyimpang dari Kode Etik Guru Indonesia yang dilakukan oleh guru dan tenaga kependidikan lainnya sewaktu melaksanakan pengabdian profesi kependidikan,” jelas Noperman.

Noperman berharap semua guru yang terlibat di DKGI bisa melaksanakan kewajibannya khususnya mendalami tugas pokok dan fungsi DKGI.

“Setelah dibentuk pengurus dan keluar SKnya, segera melaksanakan kewajiban, khususnya mendalami tugas pokok dan fungsi DKGI. Yang tidak kalah penting yakni mendalami pengetahuan atau wawasan mengenai DKGI, terutama menyangkut kode etik guru, penegakan disiplin guru maupun perilaku menyimpang guru dan tenaga pendidikan,” harapnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More