intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

DNA Coffee Pagaralam Usung Konsep Edukasi Bagi Pecinta Kopi

0 102

Intensnews,PAGARALAM-Sejak dirintis tahun 2019 silam, DNA Coffee Pagaralam tidak hanya menyedikan oleh-oleh kopi robusta saja, namun menjadi pusat edukasi olahan  kopi di Kota Pagar Alam. Bermarkas tak jauh dari Pusat kota, tepatnya di Simpang Manna Samping Lampu Merah menjadikan tempat ini tidak susah untuk di kunjungi, baik itu untuk mencari oleh-oleh maupun sekedar untuk mampir mencicipi racikan kopi yang disajikan oleh barista di tempat tersebut.

Selain produksi bubuk kopi jenis Green bean, Roastbean, Kopi Merah Natural, Kopi Merah Honey, Kopi Merah lanang dan Kopo Pelangi, DNA Coffee menyediakan kedai bagi para pengunjung dengan berbagai macam menu pilihan bagi penikmat kopi. DNA Coffe juga menyediakan jasa seperti Roasting (Goreng kopi), Giling bubuk bahkan kelas pelatihan bagi Barista dan roastery.

Owner DNA Coffee Dian Ardiansyah menuturkan, bahwa awalnya DNA Coffee hanya bergerak dibidang penjualan kopi saja layaknynya pengusaha-pengusaha kopi yang ada di Kota Pagar Alam saat ini.

“Namun melihat peluang yang ada, serta mengambil peran tersendiri sebagai pembeda dengan yang sudah ada,maka DNA Coofee kini mengusung konsef sebagai pusat edukasi juga kedepannya,” terang Dian kepada Intensnews,Mingu (11/4/2021).

Dia menjelaskan, cara mengeksplore kopi itu tidak hanya bisa untuk dinikmati bagi pecinta kopi saja, namun bisa dalam bentuk yang lain seperti farfum dan semacamnya. Terlebih dalam mendatangkan investor ke Kota Pagar Alam yang dikenal tidak hanya sebagai destinasi wisata namum penghasil kopi terbesar di Sumatera Selatan.

“Karena kalau hanya sifatnya hanya menjual bubuk kopi, walaupun kopi pilihan dengan berbagai cara pengolahanya, di Kota Pagar Alam sudah sangat banyak, untuk itu kita upayakan ada pembeda dengan yang lain,” bebernya.

Dia menambahkan, DNA Coffee saat ini berusaha melengkapi sarana prasarana yang ada termasuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam pengembangan kopi di Kota Pagar Alam.

Karena, Kata dia, Kalau bicara soal rasa kopi, penikmat kopi tentunya mempunyai penilaian tersendiri terhadap produk-produk unggulan dengan bermacam brand yang ada di Pagar Alam saat ini, begitu juga soal pengembangan bisnisnya tentunya masing-masing sudah mendapatkan jalan masing-masing.

“Tinggal sekarang bagaimana caranya bisinis itu terus berkembang, dengan tidak mengandalkan produksi kopi saja, tapi bisa dalam bentuk yang lain yang tentunya berhubungan dengan kopi,” pungkasnya

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More