intens.news
Mitra Informasi

Door to Door, Polda Sumsel Bersama Kodam II Sriwijaya Salurkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0 5

Intens.news, PALEMBANG – Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan bersama Kasdam II / Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni melaksanakan baksos di Jalan KH.Azhari lorong Masjid RW I, RT 03 Kel 11  Kecamatan Seberang Ulu Dua, Palembang. Bersama jajarannya, mereka mendatangi sejumlah rumah lenduduk yakni sasaran pemberian bantuan sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kita bagikan sembako karena selama PPKM Mikro diperketat ini mereka tidak bisa bekerja, karena pekerjaan yang tidak menentu (Serabutan) atau ada  PHK, serta sulitnya untuk ekonomi yang selama ini merupakan sumber keuangan mereka,” kata Wakapolda, Kamis (22/7/2021).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI- Polri dan Pemda terhadap masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Baksos ini juga dilakukan di sejumlah daerah lainnya di Sumsel,” katanya.

Rudi berharap, agar bantuan sembako yang diberikan itu dapat sedikit meringankan warga selama PPKM mikro.

Selain itu, diaa juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas.

Diketahui, giat baksos ini mendistribusikan sebanyak 6 Ton beras  dengan Rincian Kodim Muba 1 ton beras, Kodim OKI 1 Ton Beras, Kodim Banyuasin 1 Ton Beras, Kodim Palembang 1/2 Ton Beras, Polrestabes Palembang 1/2 Ton Beras, Polres Prabumulih 1 Ton beras, dan Polres Lahat 1 Ton beras.

“Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan dengan Babinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polres dan Kodim diwilayah, agar tepat sasaran,” tukas Wakapolda.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More