intens.news
Mitra Informasi

Dosis Vaksin Habis, Penyuntikan Vaksin Corona Tak Dilanjutkan

0 67

Inten.news, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel mengaku belum dapat melanjutkan penyuntikan dosis pertama vaksin corona. Pasalnya sedang kehabisan stok dosis vaksin tahap pertama. 

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini mengatakan, saat ini yang tersisa hanya dosis vaksin tahap dua. Bahkan pihaknya telah mengirimkan surat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk alokasi vaksin tahap berikutnya. Hingga penambahan tiba, saat ini penyuntikan dilakukan hanya untuk tahap dua.

“Kami masih menunggu dosis vaksin yang baru, dari keterangan Kemenkes masih melihat apakah ada terjadi penumpukan vaksin di daerah, jika tidak ada maka akan suplai untuk dosis berikutnya,” katanya, Senin (26/04/2021).

Dijelaskannya, saat ini baru sekitar 341.900 orang yang telah disuntik vaksin corona sejak dilakukan Februari 2021 lalu. Pihaknya belum mengetahui kapan dosis vaksin akan disuplai lagi.

“Kami tidak minta jumlah tapi suplai,” katanya.

Terkait perkembangan kasus COVID-19 saat ini, di Sumsel masih terus terjadi. Hingga 25 April 2021 tercatat jumlah kasus positif mencapai 19.876 orang dengan pertambahan harian mencapai 144 kasus dan kasus sembuh perhari mencapai 117 kasus dengan total 17.595 orang, lalu kasus meninggal dunia mencapai 963 orang.

Jumlah kasus COVID-19 ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan Sumsel sebagai wilayah yang harus melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kasus di Sumsel dinilai tinggi, untuk menekan tingkat penyebaran maka diterapkan PPKM,” katanya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More