intens.news
Mitra Informasi

DPRD Harapkan 17 Kabupaten/kota se Sumsel Dialiri Jargas

0 3

Intens.news, PALEMBANG – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anita Noeringhati, berharap17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dapat segera dialiri Jaringan Gas (Jargas). 

Pasalnya, Ia menilai, bahwa jargas mampu membantu kelompok masyarakat yang saat ini masih merasakan sulitnya mencari tabung gas 3 kilogram seringkali menjadi kebutuhan pokok.

“Karena ini memang memudahkan penggunaan, jadi masyarakat tidak harus repot menunggu gas 3 kilogram lagi dan pastinya ini lebih Safety,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Anita juga mengatakan, bahwa apa yang ditawarkan BPH Migas untuk dapat segera ditangkap untuk seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

“Makanya ini harus ada kesiapan dari Kepala Daerahnya untuk bagaimana dapat bekerjasama dengan BPH Migas,” ujarnya.

“Seperti yang sudah dijawab tadi, kalau anggarannya ini surplus anggaran BPH Migas, jadi disini tidak adalagi mengalaskan terkait anggaran yang terbatas, sehingga Jaringan Gas ini bisa kita dorong untuk dapat segera dilaksanakan di 17 Kabupaten Kota,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPH Migas, Fanshurullah ASA menyampaikan, bahwa dalam hal ini pihaknya telah melakukan MoU bersama pihak Universitas Sriwijaya guna membuat kajian akademik terkait penempatan Jargas di 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“Jadi bisa ada penempatan yang lebih diutamakan. Skema pendanaan itu tidak mesti dari APBN, boleh juga polanya investasi. Jadi silahkan. Ini merupakan tantangan, karena ada Perpresnya. Dan Kementerian SDM juga sudah membuat skema dan juga polanya investasi,” ucapnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More