intens.news
Mitra Informasi

DPRD Palembang Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus I,II,dan III

0 1

Intensnews,PALEMBANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna ke-12 Masa Persidangan II dengan agenda Penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus I, II dan III, serta membahas Raperda Kota Palembang Dan Persetujuan Bersama, Kamis (26/08/2021) Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Palembang Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring

Rapat Paripurna yang di hadiri langsung Walikota Palembang H Harnojoyo, wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda, OPD Kapolrestabaes Palembang Forkominda,   dipimpin langsung wakil Ketua DPRD Azhari  didampingi Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin Hasil pembahasan Panitia Khusus I DPRD,  yang perizinan berusaha berisiko disampaikan melalui juru bicara Abdullah Taufik, menyampaikan rancangan peraturan daerah  tentang perizinan usaha bagi pelaku usaha yang baru melai usaha dan menjalankan usaha.

Foto(Ist): Penandatanganan dan penyampaian laporan hasil kerja Pansus DPRD Palembang

DPRD Kota Palembang bersama dinas perindustrian kota Palembang Dan bagian hukum dan HAM maka akan menyetujui Rancangan peraturan daerah tentang perizinan dijadikan peraturan daerah (Perda), sebagai payung hukum dinas perindustrian kota Palembang Perda tersebut baru pertama Kali dalam mengatur rancangan peraturan daerah tentang Industri.

Sementara juru bicara Pansus II   Peby Anggi Pratama SH Mkn menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang  Pembangunan pemuda yang mengatur pemuda agar Kerja kreatif dan inovatif dalam mewujudkan generasi yang berprestasi, kegiatan olahraga kewirausahaan aktif dalam organisasi keagamaan Guna mempersiapkan generasi Bangsa, katanya.

Foto(Ist): Penandatanganan dan penyampaian laporan hasil kerja Pansus DPRD Palembang

Juru bicara pansus III menyampaikan Idrus Rofik S.AG MA menyampaikan rancangan Perda RT RW adapun hasil pembahasan RT 10 paling rendah Dan paling tinggi 20 RT setiap RW berubah menjadi 15 RT paling rendah 5 RT Di setiap Rw tugas dan kewajiban RT pasal 09 di tambah huruf e yang berbunyi menjadi Peserta jaminan Sosial sesuai ketemuan Perda kewajiban dan hak pasal 12 ayat 1 wajib membuat laporan kinerjanya pada setiap bulan dan triwulan,sementara insentif RT di rubah menjadi uang pembinaan .

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan ketiga Raperda itu yakni perizinan pengusaha sektor perindustrian, pembangunan bidang kepemudaan, perubahan peraturan daerah pembentukan RT dan RW.

“Kita akan segera bahas ketiga Raperda ini. Pembahasan sudah diajukan oleh Panitia Khusus (Pansus) I, II, dan III dan persetujuan bersama. Semua ini untuk kebaikan dan kemajuan kota Palembang,” kata Zainal.

Foto(Ist): Penandatanganan dan penyampaian laporan hasil kerja Pansus DPRD Palembang

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengharapkan ke depannya dengan diserahkan DPRD Kota Palembang bisa segera ditetapkan menjadi Perda Kota Palembang.

“Kita akan segera tindaklanjuti yang diajukan oleh Panitia (Pansus) I, II dan III Raperda ini,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More